Casing Hape

Bismillah.... Pertama kali ketemu video merajut casing ini di youtube langsung naksir. Pengeen bikin. Bentuknya unyu-unyu soalnya...


Bismillah....

Pertama kali ketemu video merajut casing ini di youtube langsung naksir. Pengeen bikin. Bentuknya unyu-unyu soalnya. Karena di rumah adanya benang katun warna pink dan biru, coba bikin langsung. Dan ternyata setelah bikin hampir 20 baris baru nyadar kalau mengukurnya salah. Casingnya kekecilan, sedangkan hapeku kan agak raksasa. Yaudah, hiks, kebetulan adik ipar hapenya kecil, saya kasi aja adik ipar dan suruh dia lanjutin aja.

Percobaan pertama yang kekecilan

Habis itu beberapa lama vakum. Pas udah beli benang lagi. Sengaja beli untuk casing hape juga. Kali ini pakai benang wol seperti di video supaya jadinya gede dan agak elastis. Ukurnya pun hati-hati. Eh ada kecolongan juga beberapa baris, lah mau ulang malas, akhirnya jadi juga tapi ada gembung sikit di bagian bawah, Hehehe.

Alhamdulillah pas jadi senang sekali. Cakep ya warnanya, warna favorit lah pokoknya. Walaupun buatnya sampai pegel gini, senang aja. Pas saya lihatin ke umi, eh naksir juga, hihihi. Mau buatin untuk umi mesti ukur besar hapenya supaya nggak salah. Semoga besok jadi lebih cantik lagi. Semangat.


Ini ya tutorial membuatnya, insyaAllah mudah, asalkan tiap baris dihitung jumlah crochetnya, kalau nggak bisa nggak sama besar. Oke happy corchet ^^


Alhamdulillah lumayan rapi ya

You Might Also Like

0 komentar

Selma's Crochet

Flickr Images