Taplak Meja Solid Granny Square

Bismillah Alhamdulillah selesai juga taplak meja mini granny solid square. Alhamdulillah. Lumayan melelahkan juga. Kadang suka salah a...



Bismillah

Alhamdulillah selesai juga taplak meja mini granny solid square. Alhamdulillah. Lumayan melelahkan juga. Kadang suka salah abis tu ulang lagi, itu yang bikin lama. Belum lagi kalau salah hitung satu aja, jadi salah semua. Hehehe. Warnanya suka, kombinasi pink dan biru. InsyaAllah mau beli beang warna lain, udah rada bosan dengan kombinasi benang ini melulu.




Awalnya kita membuat solid granny square dulu berbentuk persegi dengan motif solid atau kaku. Ada berbagai macam granny square. Ada yang solid, vintage, plain dan sebagainya. Saya tertarik juga membuat yang vintage, tapi nunggu benang putih dulu. Trus buat sebanyak yang kita mau. Kalau lebar banged taplaknya bisa sampai 50 square. Karena saya membuat yang kecil saja, jadi saya rajut 12 square. Untuk membuat square ini dibutuhkan tusuk double crochet.

Kemudian square itu digabung sehingga membentuk taplak. Bisa dijahit atau dirajut. Menggabungnya kalau dengan dirajut menggunakan tusuk half double crochet dan simple atau single crochet. Jadi seperti dibawah ini. 


Taplak imutku



Alhamdulillah cukup besar juga taplaknya



InsyaAllah membuatnya mudah teman-teman. Yang penting mesti sabar merajut squarenya plus sabar kalau harus buka ulang kalau misalnya salah hitung hehe. Semanggat ya. Happy Corchet ^^





You Might Also Like

2 komentar

  1. MasyaAllah.. Ditunggu karya-karyanya yang lain mba 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jazakillahu khairan inas...semangat💪💪

      Hapus

Selma's Crochet

Flickr Images