Aneka Coaster

Bismillah Tiba-tiba tertarik membuat aneka coaster. Alas gelas dan alas piring. Sebabnya karena asyik melihat video merajut coaster...





Bismillah

Tiba-tiba tertarik membuat aneka coaster. Alas gelas dan alas piring. Sebabnya karena asyik melihat video merajut coaster di youtube. Pertama sekali mencoba coaster dari video youtube berbahasa indonesia. Saya akui video ini kualitasnya jelek sekali. Memang temponya lambat tapi suaranya kecil sekali. Salah saya juga yang belum berani mencoba video berbahasa inggris. Padahal video berbahasa inggris banyak dan bagus. Benar saja ketika saya memberanikan diri mencoba melihat video berbahasa inggris untuk membuat coaster selanjutnya, masyaAllah mudah sekali.




Coaster pertama saya yang berwarna pink dan biru ini berkelok-kelok. Memang kalau membuat coaster ini, salah hitung satu saja jadi berkelok. Disebabkan karena suara videonya yang kecil. Tapi dari sinilah say belajar tusuk Double Crochet (dc) dan Slip Stich (sl st). Belakangan saya baru tahu namanya tusuk dc dan sl st dari inas.




Coaster kedua saya yang berwarna putih dan ungu. Memakai benang kombinasi ini yang lumayan kecil ukuran benangnya. Makanya hasilnya pun kecil. Padahal di video lumayan besar karena mereka menggunakan benang wol dengan jarum yang juga besar. Memang kebanyakan video barat menggunakan benang wol. InsyaAllah kalau ke "Khandaq" lagi mau beli benang wol. Supaya coasternya bisa jadi lebih besar.





Yang ini jadinya belakangan, fotonya juga

Coaster ketiga ini sebenanrnya alas teko. Karena saya memakai benang katun, jadinya untuk alas gelas. Tapi sudah rapi ya sejak coaster kedua. Memang video bagus itu mempengaruhi juga hasil yang bagus. Tapi untuk yang ketiga ini videonya tanpa suara tapi dengan gerakan dan tulisan. Lumayan jelas juga kok.




Coaster yang kotak ini ternyata bukan coaster. Tapi solid granny square untuk digabungkan menjadi taplak meja. Sekarang lagi on progress untuk membuat taplak yang kecil saja. Rada malas mau buat banyak-banyak. Hihi. Sekarang baru jadi 8 kotak untuk dua baria taplak. Semoga ada waktu luang untuk segera menyelesaikannya. Sip, praktekkan yuk teman. InsyaAllah mudah buay pemula.

Happy crochet ^^




You Might Also Like

0 komentar

Selma's Crochet

Flickr Images