Bermula dari baju anak gadis

Bismillah Hobi baru ni selain cooking and baking. Yup crochet. Atau merajut.





Bismillah

Hobi baru ni selain cooking and baking. Yup crochet. Atau merajut.
Sekarang crochet ini udah ngetrend. Udah cakep dan modern. Bukan identik dengan granny atau nenek-nenek lagi ya. Dulu si dibilang gitu, kan yang banyak waktu bisa duduk-duduk di kursi goyang sambil merajut adalah nenek-nenek. Cop saya masih muda tapi suka juga kok. Walaupun merajutnya sambil ngurus ruqayyah dan duo bujang. Sebentar ditinggal, lanjut trus ditinggal lagi. Tapi tetap semangat dan mulai addict dengan crochet.

Sebenarnya tekhnik merajut itu ada dua, crochet yang dengan satu jarum. Dan knitting dengan dua jarum. Lebih mudah yang crochet katanya. Jadi saya ambil yang mudah dulu.

Kenapa nggak menjahit aja? kok merajut?

Selain karena hasil jadinya cantik dan terkesan eksklusif. Merajut tidak makan tempat dan alat. Cukup benang dan jarum tok plus kesabaran unlimited. Inget dulu sempat belajar menjahit. Duh ribet kalau banyak anak. Mesti buat pola, menggunting dan macem-macem. Sebelum jadi udah habis diacak anak-anak deh. 


Handmade by inas, cantik banged ya
Semua hobi ini ad titik mulanya ya. Awalnya karena saya melihat bandana anaknya Inas Basymeleh yang cakep pas aqiqah ruqayyah. Trus minta dibuatin baju plus bandana buat ruqayyah. Dan hasilnya cakep bangeeeed. Rapi,cantiklah. Senangnya waktu baju ini udah finish. Trus jadi pengen juga belajar merajut. Walaupun yang gampang-gampang dulu, bertahap istilahnya. 

Keinginan ini tertunda hingga setahun lamanya sampai ada Crochet Class di rumah kak dewi dan pematerinya inas. Alhamdulillah, langsung dibela-belain datang. Walaupun sibuk ngurus perpanjangan paspor tetap semangat setelah dari KJRI langsung cus ke rumah kak dewi. Dan benar aja nggak sia-sia, dapat ilmu baru dan tentunya semangat baru. Belajar simpul awal dan tusuk simple crochet. Untuk tutorialnya di postingan berikutnya ya.




Semoga suatu saat bisa menghasilkan banyak karya. Kemarin zauji minta selama finishing risalahnya, jam terbang baking saya jadi seminggu sekali. Ya nggak papa, hari lain dialihkan ke hobi baru ini. Lumayan daripada bengong. Sambil dengerin murottal dan ceramah, menambah ilmu dan menghasilkan karya baru. Mudah-mudahan nanti bisa membuat baju secantik buatan inas ini, aamiin.

Ps: InsyaAllah baju ini dipakai buat lebaran tahun ini, jazakillahu khairan ammah inas


MasyaAllah....





You Might Also Like

2 komentar

  1. Fajazakillahu khairan Mba Selma.. 😊 MasyaAllah tetap semangat yaa mba Selma.. Kayaknya bisa mba Selma rajut bagian lehernya supaya lebih pas.. Waa afwan kancingnya belum yaa ana lupa.. Afwan ya mba Selma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi gimana caranya inas..belum pede kakak ni...tanya dulu ehehee

      Hapus

Selma's Crochet

Flickr Images